Tuesday 24 February 2015

Apa Itu VCC dan Apa Saja Fungsinya?

Apa Itu VCC dan Apa Saja Fungsinya? Apa itu VCC? Nah, bagi Anda yang sering melakukan transaksi pembelian secara online, mungkin istilah VCC ini sudah tidak asing lagi bagi Anda. VCC adalah singkatan dari Virtual Credit Card atau kartu kredit virtual yang digunakan sebagai sarana berbelanja online yang memang menuntut pembeli menggunakan kartu kredit. Diantaranya untuk membeli hosting, bebelanja di ebay, bisa juga untuk membeli gems clansh of clans di android, maupun ios.
Definisi VCC

Jadi bisa jika Anda sudah memiliki VCC, bisa diibaratkan sama halnya dengan Anda memiliki kartu kredit. Hanya saja kartu kredit Anda tidak berwujud fisik seperti yang dimiliki orang pada umumnya. Sarana ini adalah solusi yang memudahkan Anda untuk melakukan berbagai transaksi dan verifikasi online, di mana VCC berisi identitas seperti nomor kartu, nama pemilik, tanggal kadaluarsa, dan juga beberapa data lainnya.
Tak bisa dipungkiri maraknya proses jual beli secara online membuat masyarakat sangat tertarik dan banyak menggunakan VCC. Hal ini dikarenakan masyarakat disuguhkan bayak sekali kemudahan terutama saat melakukan transaksi online. Dan bagi Anda yang memiliki kartu kredit asli, Anda juga bisa membuat sebuah VCC dengan tujuan supaya kartu kredit Anda aman dari gangguan orang yang tidak bertanggungjawab.
Jenis VCC dibedakan sesuai dengan lama berlakukan kartu kredit virtual tersebut. 

Biasanya online para penyedia jasa pembuatan VCC ini menyediakan kartu kredit virtual yang berlaku selama 4 bulan, 1 tahun, 2 tahun, dan sebagainya. Akan tetapi yang akan sering Anda temukan adalah kartu kredit dengan masa berlaku selama 1 tahun. Dengan menggunakan Virtual Credit Card, Anda bisa membeli software atau aplikasi-aplikasi berbayar di internet. Anda bisa membeli domain atau barang-barang dari online shop luar negeri, dan Anda juga bisa melakukan verifikasi akun paypal. So, demikian artikel mengenai apa itu VCC dan apa saja fungsinya.

No comments:

Post a Comment